Lomba Film Pendek Se-Bali


Berlangsung di auditorium, Undiksha (2/11/2012) lomba film pendek se-Bali yang diselenggarakan oleh mahasiswa FBS. Seru juga pertarungan karya film pendek yang ditampilkan pada lomba film pendek se-Bali. Juri dari senias lokal Putu Kusuma, pemerhati sastra mbak Sonia dan media spesialis yang akrab di panggil pak oke, sempat dibikin pusing.

Jumlah karya yang tampil sebanyak 9 karya adalah utusan dari beberapa kabupaten dibali. Mereka yang berpartisipasi dari SMKN 1 Kuta Utara, SMK Pembangunan Nasional, SMKN 1 Tegalalang, SMKN 1 Sawan, SMKN 1 Sukasda dan peserta dari tim mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris.

Setiap peserta diberikan kesempatan untuk menampilkan karyanya sesuai durasi film pendek kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Ajang ini sangat penting untuk menggali bakat senias-senias muda bali, yang ternyata mampu berkarya kendatipun dengan peralatan dan dukungan dana yang sekedarnya. Tema yang diangkat pada lomba ini adalah karya film yang mewakili tema Bali ditengah arus modernisasi.

Sebagai jawara dalam film pendek adalah karya dengan judul Bali Diantara Dua Mata Pisau yang digarap oleh anak-anak smk 1 sawan.Kreteria penilaian mempergunakan standar kreteria dari arkansas film festival dan educ8 ur m8 shot film.

Kendati banyak catatan dari dewan juri. Dari sisi teknis karya ini sudah lumayan, namun dari sisi screenplay, cinematografi, soundtrack dan kreatifitas masih perlu dipertajam dan dilatih terus menerus.

Kedepan semoga lomba ini bisa mengkoleksi dan menyaring sineas-sineas muda film pendek di Bali.

Penilaian yang dimulai jam 5 sore berakhir pada jam 10 malam, nonstop ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba karya film pendek. Selamat buat pemenang, nantikan ajang yang sama di tahun depan.

Ditulis dalam Lomba. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: